Rabu, 21 Agustus 2013

Yustinus Wirawan

Yustinus Wirawan ini juga produk asli dari SD. PL. Don Bosko Semarang. Dia satu tahun dibawahku. Secara fisik sih nggak meyakinkan ya. Kurus, kecil, petakilan, usil. Dia pernah jadi anggota reguku waktu lomba pramuka. Waktu itu kapan n dimana aku juga lupa. Gk kenal deket sewaktu di SD soalnya kan gk sekelas.

Ketemu di Mudika waktu di Wisma Wijayakusuma tahun 2010, itupun gk akrab n gk kenal deket. Cuma sekadar tahu, cah kui jenenge Tinus. Wes ngono tok. Aku mulai kenal deket sih sewatu pemilihan ketua Mudika. Waktu itu dia jadi tim juri. Mbuh njurine genah po ora aq yo gk ngerti. Hehehehe.

Singkat cerita, di Mudika aku mulai akrab ma si Tinus. Kembali ke fisik sih gk terlalu beda ama yg dulu waktu SD, tapi pola pikir dan pola kerjanya…… AMAZINGGGGG…. Ibaratnya kecil-kecil cabe rawit rasa sandal jepit. Orangnya kecil, tapi pemikiranya tajam dan kritis.. Banyak banget kegiatan Mudika dari skala kecil sampai kegiatan besar aku kerjasama dengannya. Mulai dari tugas parkir, rekoleksi, URBAN, Visualisasi Jalan Salib, dsb. Semakin lama semakin mengenal karakternya.

Hal terpenting yang bisa aku petik darinya. “SUPEL”. Tanpa jaim buat kenalan ama orang-orang baru. “Wes pokoke cah anyar ki disalami, dijak ngobrol, jaluki nomer hapene, di’sms’i, dijak melu kegiatan. Ra sah isin, disoraki yo ben” Kata-kata itu sampai sekarang masih aku ingat. Hahahahaha.. Handalll brooo.. Pola pendekatan personal yang ia miliki sungguh luarbiasa. Mampu menggerakkan temen-temen mudika dalam kegiatan. Jujur terkadang aku minder n give up. Tinus luarbiasa dalam hal ini. Dia mau menerima segala kritik dan saran yang aku beri walau kadang juga sering ngeyel sih.. Dilakuin dulu, efeknya belakangan. Contohnya pas bikin mural didepan gereja pas misa minggu pagi. Akhirnya ya aku n satpam yg disemprot Romo.. Hahahahahaha…. But it’s okay. No problem toh itu buat mudika n menggalang dana.

Dia suka desain, dan pinter dalam menggambar sketsa wajah seseorang. Mau belajar hal hal baru dan selalu all out dalam pelayanan Mudika. Akupun sampai kalah dalam hal ini. Parkir misalnya. Rela tidur gereja buat jaga parkir jam set 6 pagi. bangun set 5, niate meh parkir tapi yo kadang lanjut turu meneh.. Wkwkwkwkwk.. Mudika bersamamu menjadi penuh cerita.

tinus

Makasih Yustinus Wirawan… Seneng n bangga bisa kenal kamu. Sharing-sharing ama kamu gk ada habisnya, ada aja yg dibicarain. Lain waktu kita ngobrol lagi di depan kapel. Bakar jagung n gorengan bareng. Hahaha.. Thanks udah ngajarin aku akan banyak hal. Aku banyak belajar sikap SUPEL dari kamu. terus berkarya di Mudika ya. Bimbing pengurus baru secara langsung.. Perdalam jiwa senimu, asah bakat nggambarmu. Selalu jadi inspirasi di Mudika.. God Bless You. Sukses ya masbrooo dalam segala hal…… Maaf kalau selama periode 2011-2013 aku ada banyak salah sama dirimu..

Mangan kupat iwak salem, tetep semangat Berkah Dalem.

0 komentar:

Posting Komentar