Rabu, 21 Agustus 2013

Leonardo Cardinal Utomo

Leonardo Cardinal Utomo. Kenal dia sewaktu SD. Kelas 1 sampai kelas 6 berada di sekolah yang sama, kelas yang sama, kelas B. Waktu itu sih wajahnya,masih unyu-unyu. Potongan rambut rapi, di sekolah juga gk neko-neko. Pinter? yaaa… Lumayan… Rangking pertengahan di kelas. (Yang jelas lebih pinter adeknya, Febrina Luciana di bidang akademik).. hehehehe. Dari kecil bakat seni ni anak udah mulai kelihatan. Masih inget betul, dia pernah jadi solis digereja Karangpanas waktu kelas 4 SD. Suaranya oke, serak-serah basah kayak Dewi Persik tapi body’nya kalahhh jauh mah dari si DP. hahahaha… setelah lulus SD lama bgt gk ketemu dia soalnya udah beda sekolah.

6 tahun berjalan. Ehhh.. Ketemu lagi ama ni bocah. Berawal dari misa mingguan. Aku baca pengumuman di lembar pink. “MISA SAFARI WILAYAH GOMBEL PERMAI, Minggu 10 Oktober 2010. Rumah Leonardo Cardinal”. Oke sipp… Aku putusin untuk dateng kesana. Disitulah awal aku ketemu dia lagi. Bakat seninya mulai terasah, terbukti di misa safari itu dia uda bisa bikin film walau belum sekelas Hollywood sih, tapi ya lumayanlah.. :D

Aku join di Mudika, dia malah jarang nongol setelah itu. 2010-2011 dia menghilang ditelan bumi.. Aku yo heran kok buminya gk muntah ya nelan tuh anak. Hahahahahaha…

Bicara karakter, hmmmm… Bingung ni nulisnya darimana. Sebenernya banyak bgt yg bisa aku pelajari dari sosok Leonardo Cardinal. Sikap blak-blakan, ketika ada teman yang salah dia langsung ngingetin dan yg aku suka adalah caranya. Dia punya cara yg unik dalam mengingatkan seseorang. Frontal? gk suka basa basi? Maybe. Aku aja pernah kena semprot waktu HUT Paroki.. Wkwkwkwkwk… But, it‘s fine brother. Ketika ada gejolak di Mudika juga dia mengingatkan dengan cara yg unik, melalui teater, film, dsb.. Wowwww…. Ketika berbicara di forum’pun (waktu visualisasi tahun 2013) dia gk segan nyebut “Per, Kamu salah. Gak seharusnya kamu gt bla bla bla”. Tipe teman yang bersedia mengingatkan agar selalu berada di koridor yang benar. Tidak suka adanya kesenjangan/gap dalam suatu perkumpulan terutama Mudika. Semua itu saudara, buat apa dipecah-pecah. Teman yang pas untuk berbagi. Satu nasihat yang ku pegang. LUWEH.. Do you still remember bro? thanksss yaaa… :D

Karya-karya di Mudika cukup banyak. Gila namun kreatif. All out dalam berkerja. Coba temen2 bayangin. Mana ada anak Mudika yang berani, Cuma pakai CD (celana dalam) dalam performance teater di gereja.. Rela badannya dicat sama cat tembok wana putih. Boxer’an tok pas misa kedua jam set 8 ama manjat kursi demi galang dana buat kegiatan Mudika.. Nek ra Dinal ra ono.. Yakin…

Dia sukses menghancurkan tembok pemisah di Mudika dan membangun temboh pemersatu, benteng yg kokoh disini. Bukannya bahasaku lebay, but is’s fact. Dalam suatu perkumpulan pasti ada donk orang2 yg gk suka dan berusaha ngehancurin, walau itu lingkup gereja lhoo… Ada slentingan yang masuk ke aku. Dinal wes dipengaruhi si A, jadi sekarang dia memihak si A. Aaahh… whatever.. Buatku, Dinal sudah gede. Dia tau mana yg baik n mana yg buruk…

dinal

Aku bangga bisa kenal n kerjasama denganmu. Thankyou Leonardo Cardinal buat semua yg udah kamu beri ke Mudika selama ini. Makasih buat semua sharing-sharingnya, kumpul-kumpulnya. next time kita ngopi n makan pop mie bareng lagi. Dirimu udah banyak ngajari aku banyak hal positif. Maaf kalo selama ini aku punya banyak salah.. Aku gk bisa ungkapin lewat film, tapi tulisan ini sebagai wujud rasa terimakasihku. Teruslah berkarya dimanapun kau berada. Saat ini Mudika Karangapas masih membutuhkan sosok dirimu. Sukses selalu di JFM bung Tommy. Doaku selalu untukmu dan untuk Mudika kita tercinta. Salam LUWEH…. God Bless You… Berkah Dalem, manusiatanpabatas… ^_^

0 komentar:

Posting Komentar