Rabu, 21 Agustus 2013

Yohanes Hernawan

Yohanes Hernawan alias Yohan. Lagi-lagi produk asli SD. PL. Don Bosko. Wajah n fisik mirip sama Yustinus Wirawan. Entak kenapa mirip aku juga gatau. mungkin karena satu pabrik ya jadi mirip ama si Tinus.. Hahahahaha.. Yohan ini adiknya si Tinus. Sifat n karakter hampir mirip sama kakaknya.

Kenal deket ama si Yohan ketika proses pendaftaran IYD (Indonesian Youth Day). Walau akhirnya aq gk jadi berangkat IYD, tapi aku sedikit sedikit sudah paham karakternya. Dia punya wibawa n jiwa kepemimpinan. Makanya aku dengan senang hati kirim dia ke Kalimantan buat ikut IYD. Tanpa ia sadari sebenrnya secara tidak langsung aku uda siapin dia jadi ketua Mudika. hihihihihi… Santai brooo, jebakan batman dari aku mesthi enak kok.. :p.

Kenal lebih deket lagi waktu HUT Paroki tahun 2012. ketika Dewan mempercayakan HUT Paroki ditangani oleh mudika. Waktu itu pemilihan ketua panitia. Duduk melingkar dan peserta rapat diwajibkan mengutarakan siapa mudika yang pantas n mampu jadi ketua panitia. Aku dikasi kesempatan buat ngomong pertama. Tanpa ragu aku sebut “Yohan”. Kena…!!!! Dia jadi ketua panitia. Bukannya aku njerumusin dia, tapi ini juga semacam monitoring yang tak lakuin untuk kaderisasi.. Apa yg terjadi setelah Yohan terpilih jadi ketua panitia? Acara HUT Paroki menjadi sesuatu yang LUARRRRBIASA… Romo, Dewan, dan umat membaur menjadi satu. Ketoprak Rusak. Walau malam itu Yohan gk bisa ikut menyaksikan, tapi respon umat sungguh luarbiasa.. Kamu berhasil, Sobat…!!! Proficiat…!!!!

yohan

Sekarang Yohan dipercaya oleh mayoritas Mudika untuk menjadi Kapten Tim, Kami semua percaya padamu. Kami tidak asal tunjuk dan njebloske kamu. Kamu dipilih karena kamu punya potensi, karya, jiwa kepemimpinan dan wibawa.. Percaya dirilah, semua teman-teman mendukung kamu. tembok kokoh sudah terpasang guna menangkal pengaruh-pengaruh negatif yang mungkin akan merusak mudika. Aku yakin Mudika akan lebih kompak, gila, kreatif, dan atraktif di masa kepemimpinanmu nanti. Teruslah berkarya, tetap rendah hati. Ingat, di Mudika kamu punya tim. Jangan semuanya dihandle sendiri, sharing dengan teman2. Ojo dipendhem dewe mengko ndak mendhem… All out dalam pelayanan it’s okay. tapi jangan sampai nilai kuliahmu turun. Aku percaya kamu bisa atur waktu dan tempatkan skala prioritas. Walau jauh, aku terbuka unuk sharing, anytime, anywhere.

Sukses selalu buat Yohan dalam memimpin Mudika Karangpanas. Aku selalu mendoakan yang terbaik untukmu dan untuk Mudika.

1 komentar:

  1. tulisanmu sederhana tapi luar biasa memotivasiku mas... trimakasiih mas per

    BalasHapus